Tag

, , , , ,

Jenuh dengan kerjaan, atau kamu pengen lepasin stress kamu dengan menyanyi sepuasnya atau kamu punya bakat nyanyi dan pengen banget ke tempat karoke tapi gak punya duit, Enjoy aja Lagii… Kepp Calm… Cuman bermodalkan Laptop / PC, kamu udah bisa menyanyi sepuasnya lagu favorit kamu dengan karokean sehebring mungkin #minjamkamusAlay.. Woke, kali ini saya bakal ngenalin sebuah software buat kamu bisa karokean sepuasnya. Dan terenggg namanya: Direct  MIDI to MP3 Converter..

Selain bisa karokean, aplikasi ini juga bisa ubah file ekstensi .midi ke .mp3. Aplikasinya sederhana kok, gak bikin ribet.. File midinya ada yang mirip banget sama musik lagunya, tetapi ada juga yang mirip dikit, pasalnya midi ini adalah hasil pengolahan musik di keyboard. Tapi gak ngurangin eksistensi kamu dalam gunain aplikasi ini. Pertama kali nyoba, kawan-kawan langsung antri buat ngopy software ini. Untuk Speknya, saya jalanin di Windows 7 64 Bit, 32 Bit juga bisa jalan. Chek it out deh…

This is the Steps..

1. Silahkan kamu klik di-sini untuk ngedownload aplikasinya.

2. Setelah kamu download, install aplikasinya (saya anggap udah mahir buat  install). Baca saja caranya di how to (notepad). Jangan lupa crack nya diinstal juga.

3. Setelah kamu selesai nginstall, kamu panggil aplikasinya, dan tampilan nya adalah seperti gambar di bawah ini.

4.Nah sekarang, mana file yang mau diputar? Yo wesh tak kasih tau njeh… Untuk filenya, kan judulnya direct midi tuh, tentu kita butuh file yang berekstensi .midi jadi, langsung aja klik di-sini untuk ngedownload file midinya.. File midinya kecil kok,  dibawah 100kb. Ada juga option menu Search MIDI Files di web tersebut, jadi kamu dapat mencari ekstensi file .midi lagu favorite kamu.

5. Setelah kamu download, sekarang buka aplikasi direct MIDI to MP3 Converternya. Kemudian klik Open file(s).

6. Klik tombol play nya, lagu akan langsung diputar. Di sini juga dapat diatur tempo (cepat-lambatnya lagu),  reverb, transpose (pengambilan nada dasar, dapat dinaikkan atau diturunkan), dan  level nya.

7. Untuk nge-Convertnya ke MP3, tinggal tekan aja menu Convert! menu di bawah ini. Oke, simple kan… Kalau ada yang mau nanya, silahkan mangkir komen di bawah..  Share ilmunya juga yah… Tengkiu…