Asus  EeePad Transformer. (foto: netbooknews.com)

NEVADA (Berita SuaraMedia) – Asus akhirnya bakal mendatangkan tablet jagoannya ke pasar Indonesia. Satu yang sudah dipastikan kehadirannya adalah EeePad Transformer.

Juliana Chen, Business Development Manager Asus Indonesia mengungkap bahwa EeePad Transformer akan datang pada akhir April 2011 untuk meramaikan pasar tablet Tanah Air.

Asus EeePad Transformer. (foto: netbooknews.com)
Jika tablet lain memiliki keyboard virtual dan tentunya mengutamakan fungsi layar sentuh, Eee Pad Transformer tetap mempertahankan papan ketik fisik tapi bisa juga menggunakan keyboard virtual.

Layaknya robot Transformer, tablet ini dapat diubah bentuknya jadi laptop kala disatukan dengan perangkat docking berupa keyboard.

Sejatinya, konsep yang sama telah diperkenalkan Lenovo via produk IdeaPad U1.

Adapun dari sisi spesifikasinya, Eee Pad Transformer dilengkapi dengan layar seluas 10,1 inci dan resolusi 1280×800, serta berjalan dengan prosesor Tegra 2. Ada pula fitur kamera yang menghadap ke depan dan ke belakang dengan resolusi 1,2 dan 5 megapiksel.

 

Untuk menggunakan keyboard fisik tersebut, pengguna tinggal menyambungkan papan ketik ke layar tablet.

Pada keyboard itu juga tersedia port USB dan card reader plus baterai sehingga memungkinkan tablet ini untuk berjalan dua kali lipat lebih lama.

Sayang, Juliana enggan mengungkap lebih lanjut perihal Transformer kepada media.

Yang pasti, produk ini merupakan satu dari empat tablet yang diumbar Asus pada Consumer Electronic Show (CES) di Las Vegas beberapa waktu lalu.

Tiga produk lainnya, selain Transformer, adalah EeePad Slate yang dibekali OS Windows 7 dan prosesor Intel Core i5m, dan diklaim sebagai yang paling tangguh.

Eee Pad MeMO yang mengusung OS Android 3.0 Honeycomb dan prosesor Qualcomm Snapdragon, serta memiliki layar seluas 7 inch.

Dan produk terakhir adalah EeePad Slider yang memiliki spesifikasi identik dengan Transformers, namun bedanya EeePad Slider menawarkan keyboard full qwerty gaya sliding.