Honda Bodyweight Support Assist. foto: otakku.coM)

 

 

 

 

 

Honda Bodyweight Support Assist. foto: otakku.coM)

JEPANG (Berita SuaraMedia) – Sering merasa pegal dan gampang lelah bila melakukan perjalanan jauh dengan jalan kaki?

Tenang, kini bagi mereka yang mempunyai lemah otot pada kaki dan tak ingin menggunakan kursi roda, akan segera menikmati perangkat baru yang diciptakan Honda.

Sebagai perusahaan multinasional Jepang, banyak yang berpikir bahwa Honda hanyalah produsen mobil. Rupanya itu tak berlaku bagi mereka.

Honda kini memfokuskan diri untuk selalu menciptakan alat bantu mobilitas manusia lebih luas lagi.

The Bodyweight Support Assist adalah sebuah alat untuk membantu mengurangi beban pada otot kaki dan sendi.

Produk ini memiliki kursi semi menunduk atau jongkok dengan bingkai kecil dan sepatu di ujungnya, dan dari bentuknya memang seperti sebuah kaki robot.

Kekuatan untuk membantu kaki pengguna diarahkan pada pusat gravitasi.

Kemudian alat tersebut akan menghasilkan keseimbangan yang memudahkan pengguna untuk berdiri dengan berbagai posisi di semua kegiatan.

Alat ini pertama kali diperkenalkan melalui situs YouTube pada bulan November 2008. Setelah diadakan uji tes pada alat tersebut, Honda memutuskan untuk mengerjakannya lebih serius.

Mereka menunjukkan alat tersebut pada pameran National Design Triennial “Why Design Now?” di Cooper Hewitt National Design Museum, New York. Acara tersebut diadakan pada bulan Mei 2011.

Kini hanya tinggal menunggu keseriusan Honda untuk mulai memasarkannya sehingga orang-orang yang memerlukan alat ini bisa segera terbantu. Demikian diberitakan News.com.