Selain kuliah, banyak lho kegiatan yang bisa kamu lakuin di kampus. Misalnya, ngegebet senior kece. Gimana caranya? Nih, baca!

 

1. Alasan Akademis

Ini cara paling klasik tapi sering berhasil, misalnya minjem buku buat ngerjain tugas. Yang namanya senior, pasti lebih berpengalaman soal perkuliahan dan koleksi bukunya pasti lebih lengkap. Nah, kalo mau make trik ini, pastikan kamu sejurusan. Jangan sampe kamu minjem buku ekonomi buat bahan ngerjain tugas padahal kamu anak sastra. Jangan gitu-gitu amat, ya. Kalo ketauan ntar malah jadi malu-maluin.

2. Minta Temenin Nyari Kosan

Kalo mau make trik ini, pastikan senior kamu itu ngekos juga, ya. Kalo perlu anak juragan kos biar beralasan dan lebih masuk akal. Daripada ujug-ujug minta bantuan ke senior yang nggak ngekos, jelas banget itu cuma modus. Jangan gitu-gitu amat, ya.

3. Masuk UKM yang Sama

Di kampus, kan, macem-macem, tuh, UKM-nya. Nah, kalo senior yang kamu incer itu ternyata anak marching band, kamu ikutan marching band juga. Kalo nggak bakat di marching band gimana? Ya, nggak apa-apa. Nggak bakal ada yang marahin juga. Lagian kamu kan mau ngegebet, bukan mau ikutan Indonesia Mencari Bakat!

4. Satu Tongkrongan

Kalo satu fakultas enak, nih, nggak perlu ribet. Karena satu kantin, tinggal perhatiin aja dia nongkrongnya di sebelah mana dan sama siapa aja biasanya. Setelah kamu amati, mulailah coba-coba duduk semeja. Jangam lupa kenalan. Percuma juga semeja kalo nggak kenal. Gimana ngobrolnya coba?