Loner bisa juga bukan karena bawaan lahir, ada yang karena tuntutan kerjaan atau tempat kuliah. Ada beberapa pelajaran kuliah yang nuntut mahasiswanya mesti menyendiri buat bikin tugas dari dosennya itu. sampe-sampe karena sering kaya gitu, akhirnya dia jadi loner. Ini dia fakultas yang banyak lonernya.

 

1. IT (Information Technology)

Fakultas ini banyak menghasilkan loner. Contihnya itu kalau baru masuk kuliah, biasanya anak baru masih semangat buat ngerjain tugas. Saking semangatnya, pulang kuliah langsung ngunci kamar buat ngerjain. Pas udah selesai, tau-tau temen satu angkatannya udah pada wisuda.

 

2. Sastra

Namanya juga sastra, mau bikin puisi harus sambil menyendiri. Mau bikin naskah drama juga harus di tempat sepi biar fokus. Gimana gak banyak loner kalau kaya gitu coba? Ditambah pas baca puisinya itu bukan di panggung, tapi di tengah jalan pas tengah malem.

 

3. Kehutanan

Biasanya yang kuliah di fakultas kehutanan praktikumnya di hutan. Karena hutan itu enak, adem, sepi, dan teduh, makanya banyak yang gak mau pulang dan lebih memilih jadi loner sekaligus jadi tarzan. Tarzannya karena berwawasan, gak suka teriak karena teriak itu polusi suara.

 

4. Public Speaking

Hmmm. Sebentar… sebentar. Nih NYUNYU yang salah apa gimana ya? Masa public speaking ada lonernya. Ah, itu lonenrya yang nyasar kali ah. Hehehe

 

Kalau kamu mau jadi loner, masuk aja ke fakultas yang di atas. Kalau gak mau jadi loner, boleh pilih fakultas di atas, tapi gak usah masuk kuliahnya. #sesat Hehehe

sumber: unyunyu.com