Ada yang pernah pengalaman menemukan masalah ini?
printer

 

 

 

 

 

 

 

Ini terjadi saat saya hendak mem-print laporan seminar saya.. Bete banget dah, padahal seminar tinggal 4 jam lagi dan laporan nya belum diprint.. Saya sampai kebingungan untuk bongkar pasang catridge dengan tangan yang berlumuran tinta.. Alhasil tidak pengaruh apa-apa. Dan akhirnya saya putuskan untuk print di counter print saja.

Setelah akhirnya saya menghabiskan duit yang terbilang banyak untuk nge-print akhirnya saya otak-atik lagi printer nya (masih terbilang baru sih, baru 4 bulan pakai). Tapi blank, gak ada perubahan. Sampai pada hari kemarin (19 April 2013) saya kelabakan gak bisa print tugas Pengembangan Profesional. Posisinya saya sudah pulang malam dari kampus, dan hari ini (sabtu 20 april 2013) jam 07.00 pagi tugas ini akan dikumpul. Karena gak bisa nge print malam, karna counter dah pada tutup, saya coba print tadi pagi kira-kira jam 06.30 pagi, tapi belum ada satupun counter print yang buka. Pusing dong.. Tapi untungnya tugas nya dikumpul di pertemuan berikutnya..

Pulang kuliah, cus ke counter print. Ya karena memang tugasnya banyak, dan harus berwarna, saya harus meraih gocek 32.000 rupiah untuk print tugasnya, tapi gak apalah, memang butuh perjuangan..

Dari situ saya berniat untuk memperbaiki printer lagi.. Dan Puji Tuhan, meski dengan berlumuran tinta, akhirnya printer nya bisa dapat diatasi setelah nemu pencerahan dari blog (http://tohirun45.blogspot.com/2013/01/cara-mengatasi-eror-e16e13-pada-printer.html) ..

Caranya simpel ternyata, cukup dengan menekan tombol stop/reset bersamaan dengan tombol Start (Black) tekan (5-15 detik). Selidik demi selidik ternyata catride hitamnya butuh direset . Dan syukurlah printer nya bisa digunain lagi..

Sory kalau kebanyakan curhat, tapi ini ekspresi seneng saat kita bisa solve problem dari suatu masalah… Semoga membantu..

Iklan