Salam Bahasa C!!
Kali ini saya akan post tentang pembuatan pengembangan aplikasi dari aplikasi yang telah dikembangkan sebelumnya.. Nah aplikasi seperti apa? Bagaimana cara pembuatannya? Simak pembahasan berikut yaa…

Aplikasi yang dibuat merupakan aplikasi fisika dasar untuk menghitung massa jenis, kecepatan, besar gaya dan frekuensi getaran. Dimana nilai-nilai satuan telah diketahui terlebih dahulu. Aplikasi ini dibangun menggunakan pemrograman C dimana di dalam program terdapat variabel (float,double dan int), operator (aritmetic operator, assignment operator), control flow( pernyataan dengan switch-case, perulangan dengan do-while),fungsi, array, dan recursive.

Aplikasi ini telah ditambahkan recursive. Dimana recursive ini merupakan sebuah fungsi yang memanggil dirinya sendiri. Fungsi recursive akan sangat berguna untuk memecahkan kasus permasalahan tertentu dimana solusinya dapat diperoleh dari bentuk permasalahan yang lebih sederhana dari permasalahan yang serupa. Solusinya diperoleh dari bentuk permasalahan yang lebih sederhana lagi namun serupa, demikian seterusnya.

Adapun flowchart aplikasinya adalah sebagai berikut:

flowchart_variabel_operator_control_flow_fungsi_array_recursive

Untuk Video pembuatan, pengembangan aplikasi dan demo aplikasi dapat dilihat pada video berikut:

Nah, demikian tutorial yang saya buat kali ini. Semoga bermanfaat..
Thanks..🙂