Senin, 23 Desember 2013.

Hari ini adalah saat-saat saya meninggalkan Bandung dan kembali ke daerah saya yakni Medan. Saya ditugaskan untuk membantu pelaksanaan program PJJ STIK-PTIK. Penerbangan yang sangat mengesankan dari Jakarta-Batam-Medan. Keberangkatan pukul 08.50 pagi, akhirnya sampai di bandara Kuala Namu pukul 15.00 Wib. Horas Medan!!!!!

kualanamu_bandara

Sesampainya di sana, saya sudah ditunggu oleh Pak Silalahi dari Kabag Seleksi SDM dan Pak Fahmi dari Kabag Dalpers. Sapaan yang ramah dan suasana yang sangat menarik ketika bertemu mereka, sambil melakukan perjalanan menuju POLDA SUMUT.

Awalnya saya berpikiran bahwa nantinya saya akan bekerja di POLDA SUMUT. Memang saat itu, pertama sekali kami berjalan menuju POLDA. Tetapi tak lama kemudian, dugaan saya salah. Ternyata tempatnya adalah di SPN POLDA. Kedua tempat tersebut berjarak 10Km.

sampaliSesampainya di SPN, saya memberikan surat tugas saya. Seakan tak ada lelah setelah melakukan perjalanan dari Jakarta ke Medan, saya langsung memulai pekerjaan pertama saya, yakni melakukan pengecekan kelas PJJ yang telah dipersiapkan dan kelengkapan bantuan peralatan IT dari ICITAP.

Adapun kelengkapan peralatan tersebut adalah:

  • 1 unit Laptop (merk Fujitsu)
  • 1 unit Printer (Canon Pixma MP237)
  • 1 unit Infocus
  • 1 unit USB Camera
  • 1 unit modem USB GSM

Kelengkapan sudah sesuai dengan pengarahan dari Pak Yudha. Kemudian malam hari sudah menjelang. Saya kemudian beristirahat sejenak dan menyusun rancangan kegiatan di hari esoknya. Saya tidak sabar lagi untuk assessment jaringan yang akan dipakai untuk Web Conference dengan STIK-PTIK.