Senin, 30 Desember 2013.

Berkisar 2 minggu saya melakukan uji coba Big Blue Button dan juga assessment jaringan, akhirnya si  modem wifi speedy up to 2MBbps pun datang. Syukurlah, sudah diganti sebelum dilakukannya gladi bekotor. Oh iya, hampir lupa menceritakan keadaan ruangan. Jadi setelah saya sampai di ruang kelas PJJ, yakni di SPN-Sampali, keadaan ruangan masih belum bagus. Bangku kursi belum ada, suhu ruangan terbilang panas dan gerah dan juuga komponen-komponen hardware belum juga dipasang. Nah, ini dia kondisi ruangannya.

DSC_0338editeds

Dan keadaanlah yang memaksa saya untuk berlaku layaknya seorang desaigner interior. Mulai dari penempatan meja-kursi, penataan lampu untuk pencayaan,  posisi proyektor, kamera, speaker, microphone  hingga meja operator. Dan puji Tuhan, semua dapat terlaksana dengan baik. Dan perhatikanlah ruangan kelas A PJJ STIK-PTIK POLDA SUMUT  yang sudah berdiri kokoh dan indah ini.

Tampak Belakang rezise

Tentu, semua ini tidak akan dapat dibangun apabila tidak ada koordinasi yang baik dari pihak-pihak yang terlibat. Tempat ini merupakan rumah kedua bagi saya, karena disinilah hampir setiap hari saya melakukan rutinitas saya.