Kamis, 27 Februari 2013.

Ini merupakan pengalaman yang menyenangkan ketika saya berada di SPN-POLDA SUMUT. Disela-sela waktu kosong apabila tidak ada conference, saya menyempatkan diri untuk membantu aktivitas di sini. Di SPN-POLDA SUMUT setiap minggunya ada pelaksanaan PROLAT semacam DIKLAT. Jadi di dalamnya ada proses belajar-mengajar. Dan proses blajar mengajar ini menggunakan media laptop dan proyektor. Demi kelancaran proses belajar-mengajar, saya sering dipanggil untuk memperbaiki trouble yang sering dijumpai. Mulai dari penginstalan antivirus, scan virus, troubleshooting kerusakan laptop dan proyektor, crosscek komponen komputer-proyektor dari mabes, penambahan desain denah SPN, pembuatan pengusulan komponen perangkat web conference, hingga assessment jaringan di SPN POLDA SUMUT. Dan berikut adalah topologi jaringan di SPN POLDA SUMUT.

Topologi Internet SPN POLDA SUMUT

Aktivitas ini saya lakukan dengan berjalan berkeliling memasuki ruangan yang memerlukan bantuan. Prinsip saya adalah implementasi ilmu semaksimal mungkin. Dari pengalaman-pengalaman di atas juga saya banyak mendapat pelajaran baru dan ilmu baru. Senyum dari mereka dari hasil yang saya kerjakan membuat saya semakin termotivasi untuk selalu bertekad memberikan yang terbaik. Tidak terbayang nanti bagaimana rasanya setelah saya meninggalkan tempat ini. Dengan waktu yang masih ada, akan saya lakukan yang terbaik untuk instansi ini.

Sambil bekerja, kami sering juga melakukan koordinasi dengan Pak Edi Setyo tentang perkembangan aktivitas kami selanjutnya.
Salah satu aktivitasnya pada tanggal 7 Februari 2013. Ini dia Videonya..

Sekian dulu ya, Terimakasih.. :):)